Total Tayangan Halaman

Senin, 30 Januari 2012


Pacaran Sama Mantan Pacar Teman, salahnya dimana...???

Apa yang ada dipikirin kalian tentang “pacaran sama mantan pacar  dari teman senderi”, mungkin diantara kalian ada yang pro dan ada juga yang kotra, atao mungkin ada yang bingung harus jawab apa. Disini kita akan melihat dari beberapa sudut pandang baik dari yang pro maupun yang kontra.



Dilihat dari sisi yang kontra, memang benar adanya kalo jatuh cinta itu indah, tapi bagaimana kalo jatuh cinta pada mantan pacar dari teman kita sendiri...?? apakah cinta itu masih indah. Kalian akan disebut penghianat karena telah pacaran sama mantan pacar teman kalian. Bukan Cuma itu aja, kalian bisa juga dijauhi sama teman kalian karena dituduh merebut pacranya lebih tepatnya mantan pacar. Jangan heran kalo orang disekitar kalian akan mencibir kalian, ato jangan jantungan jika kalian disebut gak setia kawan. Gak banyak dari kita yang akan memilih memikirkan prasaan teman daripada perasaan diri sendiri, dan itu alasan yang masuk akal karena ada istilah yang bilang Love is Beautiful but Friendship is Better.  Pacaran sama mantan pacar teman kaya gak ada cowok/cewek lain didunia ini, lagian masak gak mikir perasaan teman kita saat tau mantan pacarnya jadian sama kita. Gak jarang orang blang kalo cinta itu buta tapi gak buta2 aman cin sampek mantan pacar teman diembat juga. Masak mau ngelepas hubungan pertemanan hanya gara2 masalah cwok/cwek. Begutulah pendapat oarang2 yang kontra...trus bagaimana kalo dilihat dri sudut pandang yang pro...???



Dilihat dari sudut pandang yang pro. Apakah kalian akan tau kapan kalian akan jatuh cinta dan dengan siapa kalian jatuh cinta...??? gak tau kan..?? jadi apakah salah pacaran sama mantan pacar teman kita sendiri..?? emang kedengrannya gak etis sih, tapi mau gimana lagi saat cinta datang pada kalian gak ada yang bisa mnolaknya, itu sebuah anugrah men... emang benar friendship is better but we need love. Lagian kalian pacaran saat si doi udah posisi putus ma teman klian, trus salahx dimana..??.Kalo kalian membiarkan cinta itu pergi karena alasan pertemnan itu sesuatu hal yang klasik karena cinta datang tanpa alasan trus kenapa melepesnya dengan alasan perasaan teman, mungkin kedengarannya sedikit egois tapi itulah cinta. Yang penting mereka putus bukan karena kalian. Kalo orang2 mencibirmu abaikan saja karena mereka hanya malihat dengan mata tapi tidak merasakan dengan hati. Tuhan memberi Cinta yang sederhana yang bisa membuat hatimu damai kenapa kita harus mempersulit cinta dengan alasan pertemanan yang bisa membuat hati mu gelisah. Kalo teman mu orang yang bijak, baik dan tau apa itu cinta sebenarnya, dia gak akan menyalahkan mu karena pacaran sama mantannya dan akan memilih mengoreksi diri sendiri. Mencintai mantan pacar teman bukan sesuatu yang salah karena sama halnya dengan mencintai mantan pacar orang lain, hanya bedanya status pertemanan kita saja. Yang perlu diperhatikan hanyalah sikap kita depan teman kita saat bereng si doi.

Itu hanya pemikiran ku yang melihat dari dua sisi yang berbeda. Jika kalian memilih untuk kontra, jaga trus komitmen kalian untuk teman dan yang jelas siapkan hati kaian dan iklaskan cinta itu sendiri kareana mungkin Tuhan tidak akan memberi mu cinta yang sama terhadap orang yang sama. Tapi jika kalian memilih untuk pro, jadikanlah cinta sederhana menjadi cinta yang lebih yang bisa menjadikan hidupmu lebih damai dari sebelumnya. Selain itu siapkan telinga dan mental kalian karena gak jarang kuping kalian akan panas kerana ejekan teman2 kalian dan siapkan mental kalian untuk tetap bertahan dengan doi dan buktikan pada mereka kalo kalian benar2 komitmen dalam cinta bukan skedar senang semata. Tentu saja tanpa mengabaikan perasaan teman kalian karena rasa sakit hati pasti ada saat tau mantannya jadian sama kalian.
Cinta itu indah jika kita menyambutnya dengan sepenuh hati tanpa harus merasa  berat sedikitpun dihati,karena cinta itu menerima dan memberi...
Dan pertemanan itu indah jika saling memahami dan saling menghornati satu sama lain karena pertemanan memberi dan menerima....



Jadi cinta dan teman tidak ada bedenya,sama2 memberi dan menerima. Kalo kalian dihadapkan dengan masalah diatas kenapa harus memilih kalo keduanya bisa berjalan beriringan. Kalopun tidak bisa, hanya ada dua kemungkinan. Kemungkinan pertama temanmu tidak bisa memahami dan tdak bisa menerima dan itu buakn perteanan nmanya. Kemungkinan ke dua, cinta mu tidak bisa menymbut sepenuh hati dengan segala alasan yang ada.

Rabu, 25 Januari 2012


Kemaren hari ulang tahun pacar q yang ke 22, ini adalah  ultah nya yang kedua selama pacaran dengan q. Dari jauh-jauh hari aq udah bingung mau ngasik kado apa buat dia coz aq gak mau sama dengan tahun kemaren. Mau tahu cerita tahun kemaren...????
Tahun kemaren aq hanya bisa ngasik kue tar  buat dia, mau tau alasan nya kenapa...??? sebenarnya alasannya klasik banget yaitu karena aq gak ada uang buat belikan dia kado. Haduh sutet.... udah tau pacarnya mau ultah kenapa gak nabung dari jauh2 hari seh..... ya udah lupakan tahun lalu dengan niatan dalam hati aq bakalan ngasik kado gak sekedar kue tar untuk tahun depan...
Tahun depan dari tahun kemaren berarti sekarang... hemhemhem.... kemaren tepatnya pacar q ultah yang ke 22 tahun. Pada tgl 24 januari 2012.

Masih ingat setahun yg lalu aq niat gak Cuma ngasik kue tar seperti tahun kemaren... loh malah tahun ini bisanya ngasik kue tar lagi... maaf ya pacar q Cuma bisa ngasik itu aja, tapi aq yakin kmu gak ngarep kado apa2 dari q selain cinta q untuk mu hehehehe kok jdi alay ya aq.  Hari ultahnya dia apes deh dikerjain sama anak sekret sampek elek. Bayangkan  aja disiram pipis dan itu pipisnya sendiri yang dia tampung dibotol minum air mineral, dikalungi kodok coz dia takut sama yang namanya kodok. Muka preman kok takutnya ma kodok mz...!!!! belum lagi diarak pakek grobak ke mapensa dan mahapala  yang berahir di swapenka, belum lagi wajahnya di cet oleh saudaranya yaitu sam ugem, disiram air sampah oleh anak mahapala, dan diberi bumbu racik oleh  swapenka  yang  baunya gak hilang meski udah mandi...wekwekwek... itulah yang diderita oleh pacar q di hari ultahnya....
Mungkin Cuma sekedar kue tar dengan hiasan sederhana lilin dan harganya juga gak seberapa, tapi yang jelas doa q slalu ada buat mu....
doa q buat kamu yang aq sayang. Semoga panjang umur,semoga tambah sayang ma keluarga, semoga murah rejeki,sehat slalu,semoga sifat gatelinya berkurang,semoga gak ngentutan lagi didepan umum terutama didepan mukaq,semoga  gak sering garuk2 k****l (sensor ya), semoga gak doyan KBM lagi,semoga tambah putih hehehe, semoga cepat lulus, semoga sifat cueknya  berkurang syukur2  kalo  hilang, semoga tambah sayang sama aq pastinya hehehehe, semoga kita masih bisa di beri waktu untuk menalukkan alam bersama....
Dan semoga  aq yang slalu menemani hari2 mu menjadi kado terbaik mu Amin..... GR ya aq....

Jumat, 20 Januari 2012


Ada Apa Dengan Madura Dan Orang – Orangnya...?????

Emangnya kenapa dengan pulau madura..??? kenapa pula dengan orang-orangnya...?? ada yang anehkah dengan semua yang menyangkut madura...??? . masih ingat pertama kali di jember dengan tujuan kuliah. Mungkin hal biasa saat  mahasiswa baru berkenalan satu sama lain dan itu hal yang wajar bukan. Respon seperti apa yang kalian dapatkan setelah berkenalan...??? klo respon yang aq dapat saat kenalan dan menyebutkan asal q adalah respon wajah kaget sedikit ngenyek (bahasa jawa), emang ada yang salah dengan daerah kelahiran q...??? mungkin buat q gak ada yang aneh, tapi bagi mereka dianggap aneh karena kami dari pulau garam.
Setelah bebera bulan tinggal dijember aq bru dapat jawabannya. Katanya sih orang madura itu kasar-kasar, orang madura itu bahasanya aneh, dan yang lebih parah banyak yang beranggapan kalo orang madura itu gak cantik. Halo.....!!! kalian yang masih berfikir seperti yang aq sebutin diatas sebaiknya segera rubah pandangan kalian tentang  madura.

Yang  perlu diperhatikan, gak  semua orang madura kasar-kasar, lagian emang cuma madura yang kasar ??? masih ada orang batak  yang  juga kasar. Seharusnya yang bilang bahsa madura itu aneh/bilang bahasa planet pasti belum lulus SD. Kita hidup di Indonesia yang kaya akan budaya dan terdiri dari suku yang berbeda-beda bukankah sesutu yang wajar kalo terjadi perbedaan bahasa dan bukankah hal itu yang membuat Indonesia menjadi negara yang kaya akan budaya. Kemana aja sih kalian waktu SD...??? tidurkah kalian sampek gak bisa menghargai perbedaan itu....
dan bagi kalian yang masih berpendapat kalo cewek-cewek madura jelek-jelek mending ngaca deh sebelum deketin cewek-cewek madura. Gak semua kali cewek madura jelek-jelek, kalian semua gak sadar apa banyak yang jauh lebih aneh dan lebih jelek... apa sih yang ada di otak kalian tentang madura....???


Aq akan sedikit cerita, mungkin cerita ini bisa memberi pencerahan bagi kalian yang masih negatif terhadap madura.
aq punya cerita tentang  seseorang yang gak perlu aq sebutin namanya anggap saja X. Si X ini pengen kenal sama salah satu MABA disalah satu fakultas di Uneversitas ternama di jember karena menurut  si X MABA ini manis dan menarik. Dan entah apa yang ada dipikiran si X ini, tiba-tiba gak jadi kenalan gara-gara tau kalo MABAx berasal dari madura. Kurang ajar banget tuh si X. Dan apakah kalian ingat semboyan ini “ mulut mu harimau mu” itu tuh yang terjadi pada si X. Dia gak mau kenalan dengan MABA karena hanya orang madura, paling otakx lagi kram tuh. Yang anehnya lagi si X malah pacaran dengan cewek yang berasal dari pulau garam.... duh..duh...duh... mz makanya kalo punya mulut dijaga tuh biar gak senjata  makan tuan nantinya. Masih mending kalo pacarannya Cuma sekali dengan orang madura, loh ini kok malah dua kali berturut-turut pacaran sama orang madura... sungguh Allah maha adil.

trus masikah kalian berfikir kalo madura itu aneh....???
klo kalian masih berfikir begitu berarti kalian siap bernasib sama dengan mz  X yaitu senjata makan tuan.
Dan yang perlu digaris bawahi adalah jangan pernah menilai orang dari tempat asalnya dan jangan biarkan mulut anda menjadi senjata tertajam yang bisa menikam kalian sendiri....


Rabu, 18 Januari 2012


PEREMPUAN DAN PENDERITAANNYA SAAT MENSTRUASI

Apa yang anda rasakan saat menstruasi...???
Jika anda jawab “ PENDERITAAN “ itu benar adanya bagi cewek-cewek yang slalu merasakan kesakitan saat menstruasi.  Ampun dah kalo udah kena penyakit ini. Emang benar sih gak semua cewek ngalami penderitaan ini tapi sebagian besar pasti mengalaminya termasuk aq juga yang slalu merasa kesakitan saat menstruasi. Setiap menstruasi rasanya yang namanya  perut dan punggung “tak deleh sek” (dalam bahasa jawa) itu pun kalo bisa. Sakitnya emang gak bahaya sih tapi kan mengganggu aktivitas kerena kesakitan.  Lagian siapa yang mau kesakitan saat menstruasi...?? udah gak nyaman karena pembalut apalagi ditambah sakit yang benar-benar minta ampun deh...

kalo udah sakit minta ampun banyak deh yang menjadi sasarannya termasuk pacar sendiri, hehehehehe...
Sakit perut atau sakit punggung saat mentruasi sebenarnya gak bahaya seh, tapi kan mengganggu banget... mau tau gak kenapa mengalami kesakitan saat menstruasi...???. tenyata  hormon prostaglandin meningkat, hormon inilah yang memicu adanya nyeri otot punggung selama menstruasi.Prostaglandin adalah hormon yang berfungsi dalam memicu kontraksi otot rahim untuk mengeluarkan darah menstruasi dari dalam rahim. Karena peningkatannya relatif tinggi, otot tubuh yang lain cenderung menegang, termasuk otot punggung bagian bawah. Udah tau kan kenapa saat menstruasi sebagian besar cewek mengalami sakit punggung.

Trus gimana ya caranya biar gak sakit....??? ternyata ada beberapa hal kecil yang bisa mengurangi rasa nyeri saat menstruasi.
Ø  konsumsi air putih yang cukup ternyata bisa juga mengurangi bahkan menghilangkan rasa nyeri saat menstruasi. Kok bisa ya...??? ternyata  saat menstruasi banyak cairan tubuh yang hilang, nah... konsumsi air putih yang cukup dapat menggatinya serta perbanyak konsumsi buah-buahan yang mengandung banyak air.
Ø  Beristirahat yang cukup dan cobalah untuk tenang, itu bisa membantu  tubuh kmu untuk mengatasi dengan cara yang alamiah. Sehingga tubuh lebih gampang menyesuaikan diri sehingga sakit mudah reda.
Ø  Stretchink, lakukan selama sekitar 10 menit agar otot-otot kamu tidak tegang.
mungkin hal-hal kecil diatas bisa bantu kamu yang sering kesakitan karena menstruasi.... J